Feb 28, 2013

Apakah Anda??


Apakah anda sedang merenung memikirkan nasib asmara anda??sedang dilanda virus “lope-lope”??atau sedang patah hati karena diselingkuhin??anda menjadi korban PHP??cinta anda bertepuk sebelah tangan??atau anda merasa bagaikan “si punuk merindukan bulan”??

Spiderman Galau
Spiderman nya galau, keciyaaannn..

Ahaaaa!!! tepat sekali!!! Sesuai dengan janji kemaren, gue mau ngutip isi buku Asmaul Husna Effects, coba baca deh Insya Allah bakalan #eeeaaa #eeeaaaa #eeeaaa ;p (buat yang ketinggalan baca post sebelumnya klik here and here yaaaa :D)

Sebagai Zat yang memiliki sifat Al Hakim (Allah Yang Maha Bijaksana), Allah SWT. tau persis apa yang terbaik bagi hamba-Nya. Adalah wajar apabila kita mencintai seseorang, tetapi ingat, yang kita cintai belum tentu yang terbaik baik kita sebab cinta tidak identik dengan yang terbaik. Ada sebuah kisah tentang seorang pemuda yang hancur hatinya karena wanita yang sangat dicintainya menikah dengan orang lain. Ia sempat berburuk sangka kepada Allah. Ia stres berat. Namun apa yang terjadi?? Selang beberapa puluh tahun kemudian, ketika ia sudah menikah dan memiliki anak, ia bertemu lagi dengan wanita yang mencuri hatinya. Saat pertemuan itu terbesit rasa syukur dalam hatinya karena wanita tersebut belum juga dikaruniai anak. Ia divonis mandul.

Oleh karena itu, Kemahabijaksanaan Allah tidak identik dengan sesuatu yang nyaman menurut pandangan kita. Hal ini ditegaskan dalam QS Al Baqarah : 216, Allah SWT. berfirman, “Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu”

Jika kita yakin terhadap ketentuan Allah yang terbaik, jangan berlebihan terrhadap diri merasa lebih tau. Kita banyak kecewa dalam hidup karena menganggap keinginan kita yang terbaik. Kita boleh bercita-cita dan berkeinginan, tetapi semua itu harus kita serahkan kepada Allah SWT. Allah Maha Mengetahui yang terbaik buat kita sehingga kita harus senantiasa berbaik sangka kepasa-Nya dalam hal apapun. Yakinlah bahwa Allah tidak akan pernah berbuatzalim kepada kita. Apapun yang Allah “timpakan”, itu pasti yang terbaik.

“Allah memberikan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya; dan barang siapa yang diberi hikmah, sungguh ia telah diberi kebajikan yang banyak; dan tidak ada yang dapat mengambil pelajaran kecuali orang-orang yang berakal” (QS Al Baqarah:269)

Tugas kita adalah membulatkan tekad dan menyempurnakan ikhtiar, selebihnya diserahkan kepada Allah SWT. Sesungguhnya, Dia tidak akan pernah mengecewakan setiap persoalan yang kita serahkan kepada Allah SWT. Sempurnakanlah ikhtiar kita secara maksimal. Akan tetapi, jangan pernah menganggap ukuran prestasi sesuai dengan keinginan kita. Kalau ternyata tidak terjadi sesuai dengan harapan kita, harus yakin bahwa kejadian itu sepenuhnya dalam genggaman Allah SWT. Kita harus berjuang meraih kebaikan dari apapun yang terjadi sehingga tindakan kita selalu bermutu tinggi.

Alhamdulillah, abis baca ini gue ngerasa #eeaaa #eeeaaa #eeeaaa #eeeaaa #eeeaaa, jegeerrr!!! hahahaha.. 

Masih ada lanjutannya si, tapi dilanjut di next postingan aja kali yaaaa, biar penasaran kakak ;p Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi di pagi hari :D

Thursday Spirit!!!! \m/

No comments:

Post a Comment